Monday, December 24, 2012

Joey Suk Rebut Gelar Pemain Terbaik Jupiler League Belanda

Permainan gemilang yang dipertunjukan Joey Suk sepanjang musim ini membuat dirinya memperoleh gelar pemain terbaik Jupiler League untuk periode kedua.

Joey Suk terpilih sebagai pemain terbaik periode kedua di Jupiler League Belanda. Dengan gelar yang ia peroleh tersebut, minggu ini pada pertandingan antara FC Volendam melawan Go Ahead Eagles, pemain berusia 23 tahun itu akan menerima piala "Bronze Bull".

Ini adalah piala "Bronze Bull" kedua yang diterima oleh gelandang yang masih menunggu sumpah untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) itu. Musim lalu ia memperoleh piala yang sama untuk kategori pencetak gol terbanyak dalam suatu periode.

Permainan Suk yang meningkat tajam dari musim ke musim membuat dirinya mulai didekati beberapa klub besar Eredivisie Belanda. Jika terus mempertunjukan permainan yang konsisten, bukan tidak mungkin musim depan ia akan tampil di liga tertinggi Belanda itu.

Beberapa media Belanda bahkan berpendapat bahwa gelandang tengah yang telah mencetak 23 gol sepanjang karirnya bersama GA Eagles itu layak mendapatkan kesempatan untuk membela Tim Nasional Belanda.

Sementara itu, kepastian kapan Suk akan disumpah menjadi WNI agar dapat membela Tim Nasional Indonesia masih belum ada titik kejelasan hingga saat ini.

Akankah kita kehilangan Joey Suk?

No comments: