Tuesday, June 18, 2013

Tak Mau Duduk di Panggung, Jokowi Pimpin Karnaval dengan Menunggang Kuda

Selain 500 siswa yang akan menampilkan wajah ondel-ondel modern juga ada sebuah kejutan yang disiapkan Jokowi dalam rangkaian acara Jak Karnaval. Sedikit bocoran, Jokowi akan berkuda memimpin karnaval tersebut.

"Saya naik kuda. Punya saya lebih baik dari ini," jelas Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo saat ditanya wartawan tentang kostumnya untuk Jak Karnaval di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (18/6/2013)

Namun, saat ditanya mengenai kostum yang akan dikenakannya, ia hanya tersenyum.

"Kalau sudah karnaval, saya sebenarnya ikut saja dengan yang diminta panitia. Tapi sampai sekarang saya belum tahu akan pakai apa," ucapnya.

Hanya saja, Jokowi memang berkeinginan untuk ikut berpartisipasi secara langsung dengan ikut berparade di jalan.

"Yang jelas, saya nggak suka tuh duduk-duduk di panggung," ucap pria yang memang dikenal aktif ini.

Rencananya, sekitar 500 siswa se Jakarta akan berkarnaval dengan mengenakan kostum 'ondel-ondel modern' hasil kreasi mereka. Selain itu, akan ada perwakilan dari daerah Magelang, Kutai, Jember, Solo, dan Subang.

Acara adalah satu dari sekian rangkaian acara untuk memeriahkan HUT Jakarta ke 486 dan akan dimulai pada hari Minggu, 30 Juni 2013 di sore hari. Para peserta karnaval akan berparade dari Balaikota menuju bundaran HI.

No comments: