Tuesday, June 18, 2013

Dibersihkan Lahan Calon Lokasi Stadion Pengganti Lebak Bulus

JAKARTA - Dinas Kebersihan Kotamadya Jakarta Selatan mulai melakukan pembersihan sampah di kawasan Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, di lahan yang akan dipakai untuk menggantikan lokasi Stadion Lebakbulus, Jalan Kesadaran RT 01/02, depan SMAN 108 Jakarta.

"Masih proses pembebasan, tapi daerah ini yang memang direncanakan sebagai lokasi pengganti Stadion Lebakbulus. Makanya kita mulai bersihkan sampahnya," ujar Kepala Seksi Dinas Kebersihan Kecamatan Pesanggrahan, Kusumawati, Selasa (18/6/2013).

Dinas Kebersihan menggunakan 6 unit truk sampah dan satu unit buldozer dalam proses pembersihan dan pengangkutan sampah tersebut. Sebanyak 100 meter kubik sampah atau sekitar seberat 22 ton yang diangkut dalam pembersihan tersebut.

Kusumawati menjelaskan, menumpuknya sampah di area tersebut karena lahan itu memang merupakan lokasi yang dijadikan tempat pembuangan sampah (TPS) liar oleh warga sekitar.

"Ini sudah lumayan lama dijadikan TPS liar oleh warga makanya agak banyak sampahnya. Setelah dibersihkan, akan kita jadwalkan pelayanan (pengangkutan sampah) nantinya," katanya.

Seperti diketahui Pemprov DKI Jakarta akan memindahkan lokasi stadion Lebak Bulus yang akan dijadikan depo MRT. Pemprov disebutkan telah menyiapkan dana sebesar 99 miliar untuk membebaskan lahan seluan 8,1 hektar untuk dijadikan lahan pengganti stadion Lebak Bulus.

No comments: