Tuesday, June 18, 2013

Proses Sertifikasi Rampung, Stadion BMW Dibangun Pertengahan 2015



"Taman BMW baru diproses sertifikat, sudah diukur, baru proses sertifikat, selesai nanti dikira-kira baru akan proses pelaksanaan kira-kira September atau Oktober (target selesai proses sertifikasi). Udah gak ada masalah," kata pria yang akrab disapa Jokowi kepada wartawan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2013).

Jokowi menjelaskan apabila proses sertifikasi lahan telah rampung, maka pihaknya akan segera membangun stadion untuk bertaraf internasional tersebut. Untuk proses pembangunan stadion BMW sendiri mengunakan arsitektur dengan mengabungkan ruang terbuka hijau (RTH) di kawasan stadion.

"Targetnya kira-kira dimulai pertengahan 2015. Nanti akan jadi Stadion yang besar sekali, kemudian kanan-kirinya ada apa, kayak hutan, terus danau juga dibenahi diperbaiki semua," kata Jokowi.

Kemudian, mantan Wali Kota Surakarta itu menambahkan bahwa Wali Kota Jakarta Utara, Bambang Sugiono sedang melakukan pendekatan dengan warga sekitar untuk pembebasan lahan untuk pembangunan stadion BMW. Hal ini dilakukan untuk mempercepat proses pembangunan.

"Walikota udah ngajak bicara, baru diajak bicara," katanya.

Perlu diketahui, proyek ini akan berlangsung secara berkelanjutan setiap tahunnya dengan total nilai anggaran Rp 1,05 triliun. Di sisi lain, Pemprov DKI masih menunggu proses penyelesaian permasalahan sertifikat tanah seluas 26,5 hektar tersebut.
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengatakan pembangunan Stadion bertaraf internasional di Taman BMW, di Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara akan segera dibangun pada pertengahan 2015. Pasalnya, hingga kini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang memproses sertifikasi tanah untuk pembangunan Stadion BMW.

No comments: