Tuesday, August 21, 2012

Setelah RvP, Lalu Kaka?

Real Madrid enggan melepas Ricardo Kaka. Tapi, "Los Blancos" malah menawarkannya kepada Manchester United. Mengapa?

Luka Modric, itu alasan Madrid melepas Kaka. Bukan melego, tapi meminjamkannya. Entah beruntung atau tidak, MU yang ditawari "El Real". Kabar itu dilansir Daily Mail, Minggu (19/8/2012).

Madrid sendiri bersiap menyambut kedatangan Modric setelah sekian lama bernegosiasi dengan Tottenham Hotspur.

Sebenarnya, bukan cuma MU yang meminati servis Kaka. Galatasaray dan eks klubnya, AC Milan, ingin meminangnya, namun mentok pada persoalan gaji. Per musimnya, Madrid membayar Kaka tak kurang dari sembilan juta euro (lebih dari Rp 100 miliar).

Galatasaray hanya sanggup membayar gaji Kaka setengahnya, sementara Milan malah bungkam.

Praktis, Madrid pun menawarkan Kaka kepada MU. Sepertinya, pertimbangan sebagai klub terkaya dunia 2011 versi Majalah Forbes yang membuat raksasa ibukota Spanyol itu memberi kesempatan "Setan Merah" untuk meminjam Kaka. Ditambah lagi, Pelatih Madrid Jose Mourinho tak menampilkannya pada Minggu lalu, sewaktu Madrid ditahan Valencia 1-1 di Santiago Bernabeu.

Sir Alex Ferguson sendiri akan mempertimbangkan masak-masak. Maklum saja, ia masih ingin mendatangkan satu pemain lagi setelah memastikan transfer RvP dan belakangan Alexander Buttner dari Vitesse Arnhem dengan label 3,9 juta pounds (sekitar Rp 50 miliar).

Namun, Fergie khawatir dengan berbagai cedera dan kondisi kebugaran Kaka. Itu yang jadi penghalang gelandang Brasil itu tiba di Old Trafford.

No comments: