Tuesday, August 21, 2012

Mobil Rolls Royce Kuno Milik Dinasti Sampoerna

Sepintas tak ada yang tampak istimewa pada rumah pribadi kediaman Dinasti Sampoerna yang berada di sisi barat House Of Sampoerna di Surabaya. Selain bentuk bangunannya yang tampak kuno dengan arstitektur yang indah, rumah itu juga tertutup untuk umum.

Namun ketika melihat ada sesuatu benda yang berada pada garasi rumah itu, anggapan saya seketika berubah. Karena ternyata di garasi itu terpajang sebuah mobil kuno yang berwarna merah marun. Tak tanggung-tanggung, karena mobil kuno itu bermerk Rolls Royce Silver Shadow produksi tahun 1972.

Dari lambang Rolls Royce dengan ikon yang berbentuk seperti malaikat dan berwarna seperti emas itu tentu bisa dibayangkan bagaimana pesona kemewahan mobil itu pada masanya.

Mobil yang tampak mengkilap dan terawat dengan baik itu bermesin 6.750 cc dengan 8 silinder dan berchassis panjang buatan Inggris.

Merupakan barang pribadi milik Putera Sampoerna, generasi kedua dari Dinasti Sampoerna.

Mobil ini di gunakan oleh Putera Sampoerna di Singapura antara tahun 1972 – 1994. Merupakan salah satu dari Limited Edition dari hanya 2.776 Rolls Royce berchassis panjang yang dibuat selama kurun tahun 1965-1977 di industri raksasa mobil Rolls Royce di Inggris.

No comments: