Tuesday, August 21, 2012

Jetta, Mobil Hibrida Tercepat Sejagat

Volkswagen, produsen mobil premium asal Jerman memperkenalkan hasil karya mereka, Jetta Hybrid 2013, sebagai mobil hibrida tercepat di dunia.

Dilansir Inautonews, Senin 20 Agustus 2012, Jetta Hybrid yang dikemudikan editor Asosiasi Tes Motor Trend, Carlos Lago, berhasil membukukan kecepatan hingga 185,394 mph atau sekitar 298,363 km/jam.

Tes uji kebolehan ini dilakukan di wilayah Bonneville Salt Flats, yang terletak dekat Wendover, Nevada, AS. Selain itu, tes ini juga menjadi ajang kebolehan untuk mengadu kecepatan yang diselenggarakan setiap tahun, yakni Speed Week, bertajuk Southerm California Timing Association (SCTA). Dan, Volkswagen menghadirkan mobil andalannya yakni Jetta Hybrid 2013.

Menurut CEO dan Presiden Volkswagen Group of America, Jonathan Browning, Jetta Hybrid 2013 adalah mobil yang berbeda di kelas hibrida kompak. Mobil ini diharapkan dapat menawarkan bahan bakar hemat.

Jetta Hybrid disokong mesin bensin berkapasitas 1,4 liter 4-silinder TSI yang disuntik turbocharged dan mampu menghasilkan tenaga hingga 150 Hp yang dikawinkan dengan DSG 7-speed, dan dual-clutch gearbox otomatis yang didorong dengan motor listrik dengan kekuatan 27 hp.

Untuk agenda tahunan ini, tim pengembang Volkswagen melakukan sejumlah modifikasi agar tetap ramah lingkungan dan mampu berlari kencang.

No comments: