Tuesday, November 9, 2010

Indonesia Juara Dua Kontes Mekanik Sedunia


Jakarta-Tim Indonesia berhasil meraih juara kedua dalam kontes mekanik sedunia, Isuzu Technical Competition, baru-baru ini.

"Kelebihan dari tim Indonesia adalah kerjasama dan komunikasi yang sangat baik, walaupun berasal dari bengkel yang berbeda, latar belakang dan suku yang berbeda, tetapi tidak menjadi kendala, justru tim Isuzu Indonesia semakin solid, ujar pelatih tim mekanik Indonesia Erens Jafet.

Kompetisi yang dilangsungkan pada hari Rabu, 27 Oktober di Isuzu Training Centre, Kawasaki, Jepang ini dibuka oleh President Director Isuzu Motors, Ltd. Susumu Hosoi dan dihadiri oleh Chairman Isuzu, Yoshinori Ida, dan juga dihadiri oleh para petinggi Isuzu dari negaranegara lainnya.

Kontes mekanik ini diikuti oleh 18 negara yang dibagi menjadi lima grup dan Indonsia berada di grup D bersama Australia, Thailand, dan Arab Saudi.

Pada kompetisi ini, para mekanik bertarung menunjukkan ketrampilan terbaik mereka dari segi teori maupun praktek. Mereka harus mampu menganalisa gangguan dan melakukan proses perbaikan. Bahan yang diuji adalah pemeriksaan kendaraan menggunakan Isuzu NLR untuk dilakukan pengecekan kendaraan, perbaikan mesin, dan pengukuran komponen mesin.

Pada lomba kali ini, Isuzu Indonesia diwakili oleh Imrad Rahab (teknisi dari PT Astra International, Tbk.Isuzu Makasar) dan Indarto (Isuzu Pramuka Jakarta), bersama dengan pelatih Erens Jafet (Training Centre Head PT. Isuzu Astra Motor Indonesia).

No comments: