Sunday, November 4, 2012

Pekan ini, Timnas AFF Kedatangan Tujuh Pemain

Pekan depan, sejumlah pemain dipastikan bakal bergabung menjalani latihan dengan tim nasional sepakbola Piala AFF 2012. Menurut Manajer Timnas Indonesia Habil Marati, pemain-pemain itu terdiri dari empat pemain klub Semen Padang yang ditarik sementara serta 3 pemain naturalisasi dari Belanda.

Tiga pemain naturalisasi yang akan datang yaitu Johnny van Beukering, Tonny Cussel, dan Raphael Maitimo. Habil mengatakan, pemain-pemain itu akan mulai berlatih pada Kamis, 8 November 2012 mendatang. “Mereka akan tiba di Indonesia 7 November,” kata Habil kepada Tempo melalui wawancara telepon, Ahad, 4 November 2012.

Ketiga pemain itu sekarang sedang bermain untuk klub-klub sepakbola Belanda. Tonny saat ini bermain di GVVV klub asal Veenendaal. Sedangkan Raphael saat ini bermain di VV Capelle dan Johnny van Beukering bermain di klub amatir, FC Prsikhaaf. Menurut Habil, mereka akan tiba di Indonesia 7 November 2012.

Sedangkan empat pemain Semen Padang yang akan datang bergabung dalam latihan besok, 5 November 2012, adalah Hengki Ardilles, Vendri Mofu, Novan Setya Sasongko, dan Wahyu Wijiastanto. Sebelumnya, mereka ditarik klubnya untuk melakukan pertandingan uji coba dengan Persijap Jepara hari ini, 4 November 2012.

Beberapa waktu lalu, Semen Padang berencana menarik seluruh pemainnya yang berada di timnas Indonesia. Mereka beralasan belum pernah berlatih dengan skuad lengkap menjelang kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) musim depan. Padahal, jumlah pemain Semen Padang yang berada di timnas cukup banyak, yaitu delapan orang.

Solusi tercapai setelah manajemen timnas dan Semen Padang sepakat untuk memulangkan tiga pemain ke klub berjulukan Kabau Sirah itu dan mempertahankan lima lainnya di timnas. Adapun pemain yang “pulang” ke Semen Padang adalah Nur Iskandar, Hendra Adi Bayauw, dan Jajang Paliama.

No comments: