Sunday, November 4, 2012

Andy Cole, dari Nobar Sampai Coaching Clinic

Andy Cole datang ke Jakarta dan tinggal selama beberapa hari. Dalam kesempatan yang relatif singkat itu, ia melakukan beberapa kegiatan, di antaranya menemani fans Manchester United nonton bareng, coaching clinic, hingga menyempatkan diri menjawab pertanyaan.

Cole turut hadir dalam acara #IAMUNITED di kawasan Epicentrum, Jakarta, Sabtu (3/11/2012), untuk menyaksikan laga Manchester United vs Arsenal bersama ribuan penggemar 'Setan Merah'. Acara #IAMUNITED sendiri merupakan acara resmi yang digagas MU dan tidak hanya digelar di Jakarta saja.

Ketika Cole naik ke panggung, suasana yang sudah ramai itu kian bertambah riuh. Siapa penggemar The Red Devils yang tidak mengenal sosok yang dulu mengenakan nomor 9 itu? Apalagi dirinya adalah bagian dari skuat yang meraih treble pada 1999.

Bersama pria 41 tahun itu, ribuan fans MU di Epicentrum menyaksikan tim kesayangan mereka menang 2-1. Tapi, acara yang dihadiri Cole belum selesai. Pada hari Minggu (4/11), ia menyempatkan diri datang ke acara 'One Day with Andy Cole' di Kuningan Village, yang digagas oleh sponsor MU lainnya, Chevrolet, dan memberikan coaching clinic di sana.

"Kenapa Chevrolet ambil bagian dalam acara sepakbola? Karena kita tahu sepakbola adalah olahraga internasional yang bisa dibilang terjangkau dari berbagai kalangan, latar belakang, jadi bisa dibilang ini adalah olahraga yang bisa menyatukan," ujar Public Relations Director Chevrolet, Maria Sidabutar.

"Kalau bicara legend, legend-nya kan banyak, ya. Tapi, yang ingin saya bicarakan adalah mengapa datangnya ke Indonesia? Ya, karena fanbase-nya di Indonesia banyak. Kalau pertanyaannya kenapa Andy Cole? Ya, jawabannya bisa siapa saja. Tapi, yang kita datangkan ke sini memang pemain legendaris yang dikenal masyarakat Indonesia," kata Marketing Director Chevrolet, Yuniadi H. Hartono.

Maria juga menambahkan bahwa bukan tidak mungkin pihaknya akan mendatangkan pemain bintang yang saat ini masih aktif bermain. Namun, semuanya tergantung kepada pihak klub, mengingat kunjungan pemain juga akan disesuaikan dengan jadwal kompetisi.

Cole sendiri tampak santai menjalani acara-acara tersebut. Dalam acara coaching clinic, ia juga tak segan memuji anak yang menurutnya berhasil menggiring bola dengan baik.

"Ketika kalian menggiring bola, usahakan sesering mungkin kaki menyentuhnya. Nah, tadi yang di sebelah sana berhasil melakukannya dengan baik," ucap pria kelahiran Nottingham ini.

No comments: